Tambah Gadget dan Komputer di e-Katalog, LKPP Gandeng Bhinneka.com

Acara penandatanganan kerja sama agregasi toko online ke dalam sistem e-katalog, dengan perusahaan e-commerce PT Bhinneka Mentari Dimensi, di Kantor LKPP, Jakarta

Jakarta -Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) melakukan kerja sama dengan situs jual-beli online. LKPP menggandeng Bhinneka.com, untuk menambah katalog barang pengadaan secara elektronik (e-procurement) pemerintah.

Penandatanganan kontrak payung itu antara pemerintah pusat dengan penyedia yang akan berjualan di dalam sistem kita, kata Kepala LKPP Agus Rahardjo di acara penandatanganan kerja sama antara LKPP dengan PT Bhinneka Mentari Dimensi di kantor LKPP, Gedung SME Tower, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Agus mengatakan, Bhinneka.com merupakan agregator pertama yang menyediakan barang katalog untuk pengadaan barang pemerintah. Karena sebelumnya, LKPP hanya melakukan kerja sama dengan pihak perusahaan yang menyediakan jenis katalog barang yang bersifat homogen/sama.

Agus mengatakan, saat ini LKPP tengah merampungkan sistem pembayaran yang bakal dipakai untuk transaksi pengadaan barang dan jasa ini. Untuk sementara waktu, sistem pembayaran bakal memakai sistem lama yaitu barang sampai baru dibayar.

Ongkos kirim dipisahkan. Nanti juga ada informasi mengenai ongkos kirim berapa, kata Agus.

Bhinneka.com nantinya akan menyediakan sebanyak 8.663 produk dalam e-katalog LKPP, sehingga pembendaharaan produk dalam e-katalaog menjadi sekitar 26.000 produk. Bhinneka.com bakal meyediakan barang seperti gadget, perangkat elektronik, komputer, juga perangkat lunak (software).

Kali sebelumnya dengan perusahaan lain juga sudah ada. Kami tidak duga pemerintah siap (kerja sama). Kami akan konsisten, kata Direktur PT Bhinneka Mentari Dimensi, Hendrik Tio.

You may also like...