ULP Kota Banjarbaru menyelenggarakan Fasilitasi Penyusunan RUP Kota Banjarbaru T.A 2014

BANJARBARU-Unit Layanan Pengadaan Kota Banjarbaru mengadakan acara Fasilitasi Penyusunan Rencana Umum Pengadaan yang dilaksanakan selama 8 delapan hari. Dimulai pada tanggal 13 Januari 2014, acara dibuka secara langsung oleh Ketua Unit Layanan Pengadaan Iwan Hermawan, S.Hut, MM. Bertempat di Aula Unit Layanan Pengadaan Kota Banjarbaru, acara ini dihadiri oleh 40 (empat puluh) Satuan Kerja pada Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Penjelasan kepada peserta mengenai latar belakang dan dasar hukum penyusunan rencana umum pengadaan (RUP), Penjelasan kepada peserta mengenai tata cara penyusunan Rencana Umum Pengadaan serta Praktek Penyusunan Rencana Umum Pengadaan oleh peserta pelatihan didampingi oleh panitia pelaksana kegiatan.

Pelaksanaan acara ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya proses pengajuan pengadaan barang/jasa oleh SKPD pada tahun anggaran 2013 tidak sesuai jadwal karena pembuatan Rencana Umum Pengadaan tidak terencana dengan baik. Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan dapat menyusun RUP dengan baik, untuk menghindari pelaksanaan kegiatan yang tidak sesuai jadwal serta menghindari pengajuan proses pengadaan yang menumpuk pada akhir tahun (ted)

You may also like...